5 Investasi yang Cocok Untuk Pelajar

Belajarkeren.com – Hallo, sobat Belajarkeren, kali ini kita akan berkenalan dengan pentingnya investasi di usia muda. Artikel ini cocok buat kamu yang mulai menyiapkan masa depan dengan cara investasi.

Investasi merupakan salah satu langkah untuk menyimpan dana guna memenuhi kebutuhan di masa depan. Tentunya investasi ini dapat dimulai kapan saja, baik itu saat usia muda ataupun sudah lanjut usia. Bahkan kini sudah banyak investasi pelajar yang dapat Anda coba lakukan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah yang berlimpah.

Pelajar yang masih berada di usia muda sering diidentikan sebagai masa untuk foya-foya. Meskipun begitu tidak ada salahnya untuk selangkah lebih maju dan memulai investasi. Hal ini tentunya akan menguntungkan Anda di masa depan. Tidak hanya itu, investasi di masa muda juga memiliki sejumlah keunggulan lainnya seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

Kenapa Harus Berinvestasi di Usia Muda?

Kenapa harus melakukan investasi meskipun masih menjadi pelajar? Bukan tanpa alasan, semakin cepat Anda melakukan investasi maka akan semakin baik pula hasil yang dipetik. Nah berikut ini adalah 5 alasan kenapa Anda harus melakukan investasi pelajar secepatnya.

  • Membantu mewujudkan tujuan yang diinginkan seperti membangun rumah di masa depan, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, hingga pernikahan.
  • Memiliki sumber keuangan tambahan, sehingga Anda tidak tergantung pada bekal uang jajan yang diberikan oleh orang tua.
  • Bebas finansial dan tidak ada aturan untuk menggunakan uang karena telah memiliki penghasilan sejak dini.
  • Mempersiapkan masa tua yang tenang tanpa takut tidak memiliki uang dan hutang.

Nah setelah mengetahui apa saja alasan kenapa harus melakukan investasi anak muda, apakah kini Anda sudah semakin yakin untuk melakukan investasi bagi pelajar?

Jenis Investasi Pelajar yang Menguntungkan Masa Depan

Masa muda saat menjadi pelajar merupakan waktu emas untuk memupuk kekayaan melalui investasi pelajar. Dan berikut ini adalah beberapa jenis investasi yang cocok untuk pelajar.

1.      Reksadana

Reksadana bisa disebut sebagai jenis investasi yang menguntungkan baik itu untuk pemula ataupun untuk investor handal. Proses pengerjaannya yang dapat dilakukan secara online dan tentunya modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu tinggi membuat Reksadana sangat aman untuk Anda gunakan.

2.      Deposito

Investasi untuk pelajar SMA yang kedua adalah investasi deposito. Jenis investasi yang satu ini dinilai memiliki tingkat risiko yang rendah dan aman untuk pelajar yang masih awam di bidang investasi. Pasalnya dana yang Anda keluarkan akan disimpan di bank sebagai bagian dari produk yang ditawarkan. Anda hanya tinggal menunggu hasilnya saja. Menarik bukan?

3.      Properti

Siapa sangka investasi properti merupakan investasi yang paling menjanjikan. Jenis tabungan investasi yang satu ini sangat cocok untuk jangka panjang sehingga akan berguna untuk Anda di masa depan. Dibandingkan jenis investasi lainya, properti aman digunakan untuk Anda yang ingin memupuk hasil dalam jangka panjang.

4.      Investasi Asuransi

Tidak bisa dipungkiri produk investasi asuransi banyak diminati oleh berbagai kalangan di Indonesia. Investasi pelajar yang satu ini berguna untuk membantu Anda jika sewaktu-waktu terjadi masalah kesehatan atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Sehingga nantinya Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan perawatan.

5.      Emas

Berbeda dari jenis investasi untuk pelajar SMK lainnya, investasi emas cocok untuk Anda yang konservatif. Meskipun dinilai cukup jadul, tetapi keuntungan yang akan Anda dapatkan nantinya cukup memuaskan. Bahkan return yang akan diterima cukup stabil sehingga tidak akan ada penurunan keuntungan yang signifikan. Dari kelima investasi pelajar di atas, kira-kira jenis investasi mana yang Anda inginkan?

Yuk segera siapkan diri Anda untuk melakukan investasi guna mendapatkan keuntungan untuk masa depan yang lebih cerah. Bagaimana menurut Anda?

Leave a Comment